Sun. Jul 21st, 2024

angkaberita.id

Situs Berita Generasi Bahagia

dua kementerian sudah membuka pendaftaran cpns 2019 secara online, yakni kementerian luar negeri dan kemenko perekonomian/foto via bangka.tribunnews.com

CPNS 2019, Ini Link Dua Kementerian Sudah Buka Pendaftaran Online

angkaberita.id -Kendati resmi dibuka pendaftaran CPNS 2019 hari ini, Senin (11/11/2019), namun ternyata belum semua kementerian dan atau lembaga pemerintah serentak menerima pendaftaran.

Bahkan, seperti ditulis CNBC Indonesia, situs resmi Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyatakan masih ada waktu tambahan sebelum pembukaan secara resmi. Di bagian CPNS dan mengklik mulai pendaftaran, malah muncul waktu hitung mundur pendaftaran.

Calon pendaftar diarahkan ke link https://sscn.bkn.go.id/coming-soon.php. Artinya pembukaan resmi serentak akan dimulai pada esok hari, Selasa (12/11/2019) dini hari.

Kabar baiknya, sejumlah kementerian lainnya sudah membuka pendaftaran seperti Kementerian Luar Negeri ( https://e-cpns.kemlu.go.id/ ) dan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian ( https://rekrutmen.ekon.go.id/cpns ).

Berdasarkan data, sebanyak 152.286 formasi dibuka selama CPNS 2019, terbagi formasi umum dan khusus. Instansi pusat sebanyak 37.425 formasi tersebar di 68 kementerian dan lembaga negara.

Instansi daerah sebanyak 114.861 formasi tersebar di 462 pemerintah daerah. Formasi khusus ditujukan kepada pendaftar kualifikasi cumlaude, diaspora dan penyandang disabilitas baik di pusat maupun daerah.

(*)

Bagikan