Sun. Jul 21st, 2024

angkaberita.id

Situs Berita Generasi Bahagia

Fakta Facebook: Kini Orang Lirik Facebook Saat Cari Lowongan Pekerjaan

1 min read

selain mencari berita dan berjualan, orang melirik facebook saat mencari lowongan pekerjaan/foto via style.tribunnews.com

Fakta Facebook: Kini Orang Lirik Facebook Saat Cari Lowongan Pekerjaan

angkaberita.id – Facebook bersama dengan Google dan Amazon merupakan agen perubahan sosial global. Ketiganya juga mengubah pola interaksi dan komunikasi antar individu dan kelompok di dunia. Termasuk pola interaksi antara dunia usaha, pemerintah dan organisasi.

Nah, media sosial seperti Facebook tak hanya menciptakan cara berkomunikasi dan berinteraksi baru, namun juga membantu menguatkan interaksi dan komunikasi di antara mereka. Bahkan saat mengambil keputusan, khususnya dalam mengonsumsi informasi.

Merujuk survei PricewaterhouseCoopers (PwC) Indonesia dan Institute for Development of Economics and Finance (INDEF) seperti ditulis Katadata, terungkap sebanyak 82 persen responden di tanah air mengaku mencari berita melalui Facebook.

Terutama informasi tentang daerah yang berasal dari akun komunitas. Akun seperti ini biasanya menyebarkan informasi dan kabar terbaru di seputar mereka, dengan laporan lebih beragam.

Selain mencari berita, responden survei mengaku tak sedikt menggunakan Facebook untuk mengecek produk atau layanan yang akan digunakan, bahkan mencari pekerjaan. Pendeknya, Facebook bukan sekadar perkawanan sosial namun jejaring sosial lewat lini maya. (*)

Bagikan