Fri. Jul 19th, 2024

angkaberita.id

Situs Berita Generasi Bahagia

Resmi Jabat Kepala BP Batam, Inilah Tangan Kanan Rudi di BP Batam

1 min read

wali kota batam rudi saat pelantikkan dirinya menjadi kepala bp batam ex officio di kantor kemenko perekonomian, jumat (28/9/2019). menko darmin nasution melantiknya bersama empat orang anggota bp batam/foto humas kemenko perekonomian via setkab.go.id

Resmi Jabat Ketua BP Batam, Inilah Tangan Kanan Rudi di BP Batam

angkaberita.id – Muhammad Rudi, Wali Kota Batam resmi menakhodai BP Batam. Menko Perekonomian Darmin Nasution melantiknya, Jumat (27/9/2019) pekan lalu. Darmin berpesan agar perizinan di Batam lebih disederhanakan.

“Bahwa untuk memajukan Batam, harus benahi baik perizinannya supaya lebih sederhana,” pesan Darmin dalam sambutan pelantikan Ketua BP Batam, di kantornya, seperti dilansir CNBC Indonesia.

Dia meminta semua perizinan dijadikan dalam satu sistem sehingga tersinkronisasi. “Karena ini orangnya satu. Tidak ada inkonsistensi di situ dan bisa mudah diputuskan,” ujar Darmin.

Dengan pelantikan kemarin, Rudi menjabat ex officio Kepala BP Batam. Selain Rudi, Darmin juga melantik Purwiyanto menjadi Wakil Kepala BP Batam.

Kemudian Wahjoe Triwidijo Koentjoro, Anggota BP Batam Bidang Administrasi dan Keuangan, Sudirman Saad, Anggota Bidang Pengelolaan Kawasan dan Investasi, serta Shahril Japarin, Anggota Bidang Pengusahaan.

Mereka akan menjadi tangan kanan Rudi mengelola dan menggerakan investasi ke Batam. Darmin berharap Rudi Cs mampu berkontribusi meningkatkan investasi ke Batam dengan mengurangi hambatan investasi, terutama perizinan.

“Dengan peningkatan (investasi) tersebut diharapak akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Batam,” harap Darmin. (*)

Bagikan