Sun. Jun 20th, 2021

angkaberita.id

Situs Berita Generasi Bahagia

Amerika Serikat Negara Terbanyak Penjarakan Orang, Paling Banyak Residivis

1 min read

siapa sangka amerika serikat ternyata negara paling banyak napi di dalam penjara/foto via ipa.org.au

Amerika Serikat Negara Terbanyak Penjarakan Orang, Paling Banyak Residivis

angkaberita.id – Siapa sangka Amerika Serikat ternyata negara paling banyak memenjarakan orang di dunia. Dengan kata lain, jumlah narapidana terbanyak di dunia justru di Negeri Paman Sam, apalagi di saat kebijakan perang melawan narkoba.

Riset Statista mengutip publikasi World Prison Briefing, tahun 2018 berdasar rasio jumlah penduduk Amerika Serikat memiliki rasio terbesar jumlah penghuni penjara di sekujur negeri.

World Prison Briefing sendiri diterbitkan sejak tahun 1997, dan selama itu hanya tahun 2016 Amerika Serikat terlempar dari posisi puncak. Saat itu, Seychelles menjadi negara terbanyak memenjarakan orang di dunia.

Yakni, 799 napi per 100.000 penduduk, sedangkan Amerika Serikat 698 per 100.000 penduduk. Namun setelahnya, Amerika Serikat kembali paling banyak memenjarakan orang. Jauh di atas El Salvador dan Turkmenistan.

Pemicu Amerika Serikat memiliki narapidana terbanyak di penjara, sebagian akibat sistem jaminan selama berada di luar penjara. Banyak narapidana memilih masuk bui dibanding membayar denda jaminan, terutama di penjara federal dan kasus narkoba.

Kondisi berbeda di penjara lokal atau negara bagian. Sebagian besar napi kembali masuk ke penjara lantaran mereka kesulitan kembali ke masyarakat, sehingga menjadi residivis. Selain Amerika Serikat, El Salvador dan Turkmenistan.

Dalam daftar delapan besar negara dengan jumlah narapidana di penjara terbanyak di dunia terdapat di Thailand. Urutan ke-5 hingga ke-8, masing-masing, sebagai berikut Kuba, Maladewa, Rwanda dan Bahama. (*)

Bagikan