Mon. Oct 25th, 2021

angkaberita.id

Situs Berita Generasi Bahagia

Liga Inggris: Harga Mohammed Salah Tembus Rp 2 Triliun, MU Klub Penggaji Pemain Tertinggi

2 min read

Mohamed Salah, pemain asal Mesir, dua musim terakhir menjadi pemain kunci Liverpool sejak ditangani Juergen Klopp asal Jerman bersaing dengan Harry Kane, pentolan Tottenham Hotspur sebagai duo pemain Liga Inggris dengan harga jual tertinggi di bursa transfer, yakni Rp 2,160 triliun/foto via premierleague.com

Liga Inggris: Harga Salah Tembus Rp 2 Triliun, MU Klub Penggaji Pemain Tertinggi

angkaberita.id – Bukan Manchester City, musim ini Liverpool dan Tottenham Hotspur klub Liga Inggris yang mengarungi kompetisi kasta sepakbola tertinggi di Negeri Ratu Elizabeth II dengan modal pemain bernilai mahal.

Harga mahal dimasuksud setidanya merujuk harga pasar pemain bersangkutan, semisal dilepas ke bursa transfer. Seperti ditulis Statista mengutip data transfermarkt.co.uk, Liverpool bakal siap memberikan tekanan psikologis ke Manchester City, dengan aksi dan andil strikernya, Mohammed Salah.

Berdasar nilai pasar, Salah diharga 135 juta poundsterling, setara Rp 2,160 triliun. Begitu juga Tottenham Hotspur, klub bermarkas di London ini juga menantang skuat besutan Josep Guardiola dengan modal Harry Kane, sang kapten yang jika dilego ke bursa tranfer harganya setara Mohmamed Salah, yakni Rp 2,160 triliun dengan asumsi kurs Rp 16.000 per poundsterlingnya.

The City agaknya juga tak ingin terintimidasi secara psikologis, kendati belum semahal kedua bintang terang Liga Inggris itu, penguasa Manchester beberapa musim terakhir di Liga Inggris ini juga memiliki pemain dengan harga pasar tinggi, ialah Raheem Sterling, yakni 126 juta poundsterling.

Dua pemain ‘termahal’ lainnya di Liga Inggris berdasar nilai jual di jendela transfer ialah, Paul Pogba di Manchester United dan N’Golo Kante di Chelsea. Praktis, kelima klub langganan papan atas Liga Inggris, ini memang paling mahal harga jualnya di bursa transfer.

Lalu klub mana paling tinggi menggaji pemainnya per tahun? Paling pertama ialah Manchester United, berdasar data Statista, rerata per tahun klub yang membesarkan dan dibesarkan Sir Alex Fergusson ini menggaji pemainnya 8,6 juta dolar Amerika setara Rp 120,4 miliar.

Kemudian Manchester City sebesar 7,89 juta dolar Amerika per tahunnya. Urutan ketiga hingga kelima, masing-masing, Chelsea, Liverpool dan Arsenal. Yakni, 6,6 juta, 6,4 dan 6,39 juta dolar Amerika Serikat.

Lima klub teras Liga Inggris itu memang klub dengan dukungan dana kuat, dan selalu menjadi incaran pemain bintang dari sekujur dunia. (*)

Bagikan