Sun. Jul 21st, 2024

angkaberita.id

Situs Berita Generasi Bahagia

Siasat Baru Bisnis, Toyota Jual Ertiga, Suzuki Pasarkan Corolla. Ini Harga Mobilnya!

1 min read

toyota dan suzuki kompak saling menjualkan produk andalan masing-masing demi meningkatkan pangsa pasar penjualan di afrika. toyota menjualkan suzuki ertiga, suzuki menjualkan toyota corolla/foto Twitter Toyota Kenya via oto.detik.com

Siasat Baru Bisnis, Toyota Jual Ertiga, Suzuki Pasarkan Corolla. Ini Harga Mobilnya!

angkaberita.id– Seperti politik, dalam bisnis juga tak musuh abadi. Seperti ditunjukkan Toyota dan Suzuki, dua pabrikan mobil asal Jepang ini. Di sejumlah negara, kedua bekerjasama saling mendukung penjualan produknya.

Di tanah air, Toyota sudah lama menggandeng Daihatsu. Nah, terbaru di Kenya, Toyota menggandeng Suzuki. Sehingga sudah lazim di negeri asal leluhur Presiden Amerika Serikat, Barrack Obama, diler Toyota menjual mobil pabrikan Suzuki.

Setelah meluncurkan Glanza, seperti dilansir dari detik.com, Toyota mulai menjual Suzuki Ertiga di dilernya. Glanza sendiri merupakan versi rebadge dari Suzuki Baleno.

Menurut Toyota Kenya, Ertiga bermesin bensin 1.500 cc cocok buat bisnis kecil di negara Afrika ini. Bayak warga memanfaatkan mobil MPV menjadi kendaraan bisnis.

“Kebutuhan ruang yang terus meningkat mendorong pelanggan untuk mencari station wagon (MPV) yang luas dan Ertiga terbaru memberikan ini,” kata Managing Director Toyota Kenya, Arvinder Reel.

Mengutip laman berita Gaadiwadi, Toyota Kenya menjual Ertiga seharga 2,65 juta Shilling Kenya atau Rp 365 juta, dengan kurs 1 Shiling Rp 137,92.

Kolaborasi ini juga mengharuskan Suzuki menjual produk Toyota seperti Corolla dengan logo ‘S’. Toyota bakal menjualkan Ertiga, Vitara Brezza, Ciaz, dan Baleno di India dan sejumlah negara di Afrika. (*)

Bagikan