Tue. Apr 23rd, 2024

angkaberita.id

Situs Berita Generasi Bahagia

Inggris Kerahkan Dua Jet Tempur Atasi Penumpang Onar di Pesawat

2 min read

seorang penumpang bikin onar dalam pesawat, dua jet tempur au inggris dikerahkan mengatasi dan mengawal pesawat ke bandara/foto RAF/MoD/PA via theguardian.com

Inggris Kerahkan Dua Jet Tempur Atasi Penumpang Onar di Pesawat

angkaberita.id – Akibat ulah seorang penumpang, pesawat maskapai Jet2 terpaksa balik ke bandara dengan pengawalan dua pesawat tempur. Pengawalan menghebohkan warga sekitar bandara lantaran suara menggelegar seru jet tempur.

Seperti dilansir theguardian, kejadiannya di London, Inggris saat penumpang wanita berusia 25 tahun berulah saat penerbangan. Kekacauan di pesawat memaksa dua pesawat tempur AU Inggris dikerahkan mengatasi kepanikan sekaligus mengawal pesawat kembali ke Bandara Stansted, London.

Sedianya pesawat Jet2 terbang ke Dalaman, Turki dari Bandara Stansted di Inggris, Sabtu (22/6/2019), namun keonaran di pesawat memaksa pilot balik ke London.

Kepolisian Essex mengonfirmasi, pihaknya telah mengamankan penumpang itu lantaran dianggap membahayakan selama penerbangan. Dua pesawat tempur, Typhoon AU Inggris dikerahkan mengejar pesawat.

Deru jet tempur saat mendarat mengeluarkan suara menggelegar (sonic boom) di langit tenggara London saat mengejar pesawat dan mengawalnya kembali ke Bandara. Sehingga mengundang kepanikan warga sekitar.

Bahkan, sejumlah warga sempat menelepon ke layanan gawat darurat di nomor 999 lantaran menyangka suara menggelegar tadi seperti ledakan besar. Seorang warga mengaku, bunyi gelegar suaranya bikin jendela rumahnya terlempar keluar.

Pihak maskapai mengatakan, penumpang itu mengganggu penerbangan. “Pesawat kembali ke bandara dengan selamat, kami telah menghubungi pihak terkait di bandara mengusut kejadian ini,” kata wanita jubir maskapai sembari menjanjikan, pihaknya segera menerbangkan kembali penumpang ke tujuan semula setelah kejadian ini.

Jubir Kepolisian Essex mengatakan, kejadiannya Sabtu petang. “Suara menggelegar yang mengagetkan warga akibat sonic boom pesawat tempur saat mendekati bandara,” jelasnya. Pihaknya telah menahan penumpang biang kerok dengan sangkaan serangan dan membahayakan penerbangan. (*)

Bagikan