Mon. Apr 22nd, 2024

angkaberita.id

Situs Berita Generasi Bahagia

Sewa Mobil di Jakarta Termahal di Dunia, Hanya Kalah dari London

1 min read

tarif sewa mobil harian di jakarta ternyata termahal di dunia, tarif hariannya hanya kalah dari london dan mengalahkan kota-kota langganan biaya hidup termahal dunia/foto istockphoto.com

Sewa Mobil di Jakarta Termahal di Dunia, Hanya Kalah dari London

angkaberita.id – Tradisi mudik Lebaran biasanya identik dengan sewa mobil pulang ke kampung halaman. Di Jakarta tarif sewa mobil harian menembus US$ 161,7 atau sekitar Rp 2,26 juta dengan kurs Rp 14.000 per dolarnya.

Mengutip katadata, biaya sewa harian di Indonesia termasuk termahal di dunia. Riset Deutsche Bank lewat Mapping The World’s Prices 2019 mengonfirmasi kondisi itu.

Indonesia berada di posisi kedua termahal setelah biaya sewa mobil di London, Inggris yang mencapai US$ 172,4 atau sekitar Rp 2,41 juta per hari. Di posisi ketiga ada Hong Kong dengan biaya sewa mobil US$ 160,6 atau Rp 2,25 juta per hari.

Tahun lalu, Hong Kong merupakan kota dengan biaya sewa mobil harian termahal di dunia. Kairo di Mesir bertengger di urutan empat termahal di dunia dan Paris, ibukota Prancis menutup di lima besar kota sewa mobil harian termahal di dunia.

Tarif sewa mobil harian di Jakarta, merujuk data sama, bahkan lebih mahal dibanding Zurich dan New York, dua kota langganan biaya hidup termahal di dunia.

Lalu berapa di Tanjungpinang? Paling murah, rata-rata, di kisaran angka Rp 350 ribu per harinya, dengan kondisi tanpa sopir. Jenis mobil juga menentukan besaran tarif sewa. (*)

Bagikan