Tue. Apr 23rd, 2024

angkaberita.id

Situs Berita Generasi Bahagia

Sebaiknya Anda Tahu, Jangan Nekat Makan Pedas Saat Perut Kosong. Ini Bahayanya

2 min read

jangan nekat mengonsumsi makanan pedas saat perut kosong. bukannya kenyang, salah-salah malah sakit perut/foto via intisari.grid.id

angkaberita.id – Saat perut kosong sebaiknya jangan makan atau mengonsumsi sembarangan. Bukannya kenyang, salah-salah malah perut menjadi sakit,

terutama jika Anda nekat mengonsumsi 6 makanan atau minuman seperti dilansir laman situs merdeka.com, Selasa (30/4/2019) berikut ini:

1. Minuman Bersoda

Minuman bersoda merupakan musuh alami bagi perut yang tengah kosong. Kandungan asam yang cukup tinggi pada minuman ini bisa menimbulkan masalah kesehatan seperti mual dan kembung ketika bercampur dengan asam lambung.

2. Tomat

Kendati lezat dan menyegarkan, tomat juga merupakan makanan yang haram dikonsumsi ketika perut tengah kosong. Asam yang dikandung dalam tomat bisa bereaksi dengan asam perncernaan dalam perut dan dalam jangka waktu panjang bisa berubah menjadi batu empedu.

3. Alkohol

Minuman beralkohol pilihan minuman paling buruk ketika perut tengah kosong. Konsumsi alkohol pada waktu perut kosong bisa melukai sejumlah lapisan dalam usus kamu.

4. Makanan Pedas

Sebaiknya makanan pedas juga dihindari ketika perut tengah kosong. Walaupun sedap dan juga kegemaran hampir semua orang, makanan pedas bisa memicu asam lambung naik dan membuat lambung terasa perih.

5. Kopi

Saat perut tengah kosong, kopi juga merupakan minuman yang sebaiknya tak dikonsumsi saat perut sedang kosong. Kandungan kafein dalam kopi dapat memicu naiknya asam lambung. Untuk mensiasati masalah ini, kamu bisa meminum segelas air putih lebih dahulu sebelum minum kopi.

6. Teh

Tak berbeda dengan kopi, teh juga memiliki kandungan kafein yang membuatnya juga haram dikonsumsi ketika perut tengah kosong. Kandungan asam yang tinggi dari teh ini bisa melukai lapisan perut kamu. (*)

Bagikan