Sat. Apr 20th, 2024

angkaberita.id

Situs Berita Generasi Bahagia

Sebaiknya Anda Tahu, Inilah Cara Menulis Pesan di WA Tanpa Harus Mengetik

2 min read

whatsapp terus memanjakan penggunanya, termasuk bisa kirim pesan tanpa perlu mengetik/foto Deccan Chronicle via merdeka.com

angkaberita.id – Aplikasi percakapan whatsapp sangat popular. Tahukah Anda, kini menulisan pesan di whatsapp bisa dilakukan tanpa perlu harus mengetik. Fitur terbaru ini mengandalkan suara dan artikulasi suara sang penulis pesan.

Ini tentu sangat membantu saat Ana merasa malas bergerak alias mager sehingga mengetik pesan WA saja sebegitu malasnya. Berbekal modal suara dan artikulasi Anda, menulis pesan di WhatsApp hanya semudah memerintah.

Pasalnya, seperti dilansir laman situs merdeka.com, Selasa (23/4/2019) ternyata WhatsApp memiliki fitur yang berguna untuk memudahkan penggunanya untuk berkirim pesan tanpa perlu mengetik.

Anda tidak perlu repot-repot menggerakkan jari-jari ke keyboard smartphone, melainkan kamu cukup menggunakan suara saja. Melansir dari Liputan6.com, begini cara menulis pesan di WhatsApp tanpa diketik

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengubah setting pengetikan pada smartphone Anda.

  • Masuklah ke menu Language & Input.
  • Lalu aktifkan fitur Google Voice Typing.
  • Jika sudah, lanjutkan dengan beralih ke aplikasi WhatsApp yang ada di smartphone Anda.
  • Pilih kontak yang ingin Anda chat.
  • Ketukkan sekali saja pada papan teks, sampai muncul deretan keyboard di layar smartphone Anda.
  • Kemudian tekan atau klik ikon mikrofon pada bagian paling bawah selama beberapa detik.
  • Jika sudah muncul tanda mikrofon berwarna hijau, maka kamu sudah bisa mulai mengucapkan pesan yang ingin kamu kirimkan.

Selanjutnya, aplikasi WhatsApp akan secara otomatis menerima input suara dan mengubahnya menjadi teks.

Anda akan melihat teks di kolom menulis pesan seperti dengan suara yang kamu keluarkan tadi. Setelah itu, Anda hanya perlu mengirimkan pesan tersebut. Selesai. (*)

Bagikan