Thu. Apr 25th, 2024

angkaberita.id

Situs Berita Generasi Bahagia

Obati Kulit Pecah-pecah Pakai Rebusan Daun Jambu Biji, Begini Cara Bikinnya

2 min read

rebusan daun jambu biji banyak khasiatnya bagi kesehatan kulit seperti obat jerawat, keriput dan kulit pecah-pecah/foto drfarrahmd.com via intisari.grid.id

angkaberita.id –Daun biji mengandung banyak khasiat, termasuk mengatasi keluhan dan masalah kulit seperti gatal-gatal, pecah-pecah dan sebagainya.

Bahkan, keluhan jerawat dan kulit keriput juga bisa diatasi dengan rebusan daun ini. Mungkin, sebagian besar dari Anda sudah mengalami berbagai jenis masalah kulit, seperti bintik-bintik hitam, noda, keriput, hipersensitivitas atau jerawat.

Meskipun ada produk kosmetik serta prosedur untuk membantu Anda dengan masalah ini, tidak ada jaminan bahwa mereka dapat bekerja secara efektif pada kulit Anda.

Terlebih mengetahui fakta bahwa mereka penuh dengan bahan kimia yang dapat memperburuk kondisi ini. Untungnya, ada solusi alami, seperti jambu biji, yang dapat membantu Anda mengatasi masalah kulit.

Jambu biji kaya akan vitamin A dan C, tembaga, mangan, magnesium, dan kalium. Selain buah jambu biji, daunnya juga bisa membantu mengatasi masalah kulit.

Menerapkan obat rebusan daun jambu biji bisa efektif menghilangkan bintik-bintik hitam, jerawat, noda, jerawat, dan kerutan. Solusi luar biasa ini tidak mahal, alami, dan sangat efisien.

Inilah Alasan Mengapa Daun Jambu Biji Dianjurkan Untuk Penyakit Kulit

1. Mengurangi Bintik-bintik Gelap

Daun jambu biji memiliki kandungan yang membantu mengurangi noda seperti bintik-bintik merah dan gelap di wajah Anda. Ini menghancurkan organisme mikroskopis yang menyebabkan iritasi, bertindak sebagai agen pengencangan, dan mengembalikan cahaya kulit Anda.

2. Obati Jerawat

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam American Journal of Chinese Medicine, daun jambu biji memiliki sifat antibakteri yang kuat yang membuat mereka mampu melawan bakteri.

Dengan aplikasi teratur pasta daun jambu biji, akan sulit bagi bakteri untuk menembus ke dalam pori-pori dan menyebabkan jerawat. Selain itu, juga akan membuat kulit lebih halus dan sangat membantu untuk kulit yang teriritasi dan mengobati alergi.

3. Singkirkan Keriput

Daun jambu biji memiliki sifat antioksidan yang melawan radikal bebas yang merusak sel-sel dalam tubuh Anda. Oleh karena itu, ia dapat mencegah munculnya keriput dan menjaga kulit Anda halus dan sehat.

Selain itu, daunnya juga memiliki likopen yang dapat melindungi kulit Anda dari efek merusak sinar UV dan meningkatkan kualitas kulit Anda.

4. Dermatitis atopik

Dermatitis atopik adalah kondisi umum di mana terdapat peradangan pada kulit yang menyebabkan kulit gatal, merah, bengkak, pecah-pecah.

Sementara itu kandungan jambu biji mengurangi kemerahan, peradangan dan mencegah pelepasan histamin (bahan kimia yang dilepaskan dalam tubuh sebagai bagian dari reaksi alergi, menyebabkan gatal, bersin, mengi dan gejala alergi yang khas).

Cara Menggunakan Perawatan Untuk Dermatitis Atopik

Ambil beberapa daun jambu kering, hancurkan dan tambahkan ke dalam air panas. Ini akan menghilangkan rasa gatal dan kemerahan yang tidak mengenakkan.

1. Ambil beberapa daun jambu biji, hancurkan dan tambahkan dalam panci berisi air mendidih.

2. Biarkan campuran mendidih sampai air berubah warna menjadi coklat dan pekat. Matikan api dan dinginkan.

3. Oleskan tonik ini pada wajah Anda menggunakan bola kapas dan biarkan selama 15 menit

4. Gunakan air hangat untuk mencuci wajah. Untuk hasil terbaik, terapkan perawatan dua kali seminggu. (Intisari.grid.id)

Bagikan