Mon. Jun 27th, 2022

angkaberita.id

Situs Berita Generasi Bahagia

Singapura Terpadat Penduduknya di Dunia, Kelurahan Bukit Cermin Juaranya di Tanjungpinang

1 min read

tahukah anda, kelurahan bukit cermin di kecamatan tanjungpinang barat merupakan kelurahan terpadat penduduknya se-tanjungpinang. Ilustrasi foto gedung gonggong ikon Tanjungpinang/foto kompas.com/ambar nadia

angkaberita.id – Berdasar data, Singapura merupakan negara dengan kepadatan penduduk tertinggi di dunia. Secara nasional per 2016, Provinsi DKI Jakarta tak tertandingi kepadatan penduduknya di Indonesia. Begitu juga dengan Kecamatan Tanjungpinang Barat.

Berdasar data, Tanjungpinang Barat terpadat jumlah penduduknya di Kota Tanjungpinang. Sedangkan Tanjungpinang Timur merupakan kecamatan terluas. Lalu kelurahan mana paling padat penduduknya di Tanjungpinang? Jawabannya Kelurahan Bukit Cermin.

Dengan luas wilayah 0,54 kilometer persegi dan jumlah penduduk 7.941 jiwa, kepadatan penduduknya menembus 14.706 jiwa per kilometer persegi.

Tak hanya itu, bersama Kelurahan Kemboja, Bukit Cermin juga menjadi kelurahan terkecil wilayahnya di Tanjungpinang. Luasnya kurang dari 1.000 meter persegi. Tahukah Anda sekarang? (*)

Bagikan