Mon. Oct 25th, 2021

angkaberita.id

Situs Berita Generasi Bahagia

Gratis Ongkos Kirim, Ayam Probiotik Tanjungpinang Dipelihara Pakai Herbal

2 min read

ilustrasi daging ayam. Abu Hanif Farm, kawasan batu 8 Tanjungpinang sediakan ayam probiotik dengan keistimewaan daging kenyal dan tidak bau amis/foto ilustrasi poultryindonesia.com

angkaberita.id – Anda ingin daging ayam tidak bermau amis, namun kenyal dan rendah kolesterol? Usaha potong ayam Abu Hanif Farm di kawasan Batu 8, Tanjungpinang menyedikan ayam potong khusus dengan keistimewaan pakan probiotik.

“Dengan probiotik, dagingnya terasa lebih kenyal. Juga tidak tercium bau amis,” promo Yudi, pemilik Abu Hanif Farm, Jumat (12/4/2019). Apa itu probiotik?

Yudi menjelaskan, probiotik ialah suplemen pakan tambahan buat ayam potong dan terbuat dari bahan-bahan alami campuran ekstrak jahe, kunyit, temu lawak, madu, kencur, serai dan sebagainya.

“Selama pemeliharaan, ayam diberikan minuman jamu herbal ini,”sebutnya. Soal pakan, dia menambahkan ayam broilernya tetap memakai pakan pabrik. Pembedanya ditambah asupan herbal tadi sehingga disebut ayam herbal probiotik.

Dia mengklaim, khasiat probiotik menjadikan daging ayam teras lebih kenyal. Juga tidak tercium bau amis. Selebihnya daging ayam juga rendah kolesterol dan tinggi protein.

Khasiat terpenting lainnya, lanjut Yudi ayam yang mengonsumsi probiotik selama pemeliharaan, ayamnya tidak mudah stres. Sehingga lemak dan lender serta minyak alami ayam lebih sedikit.

Sudah sejak setahun terakhir dirinya membuka usaha ini. Sejauh ini respon konsumen bagus. “Banyak permintaan, termasuk dari sejumlah rumah makan,” ujarnya.

Selain pelanggan bisnis, dia mengaku tak sedikit pembelinya warga yang hendak mengadakan hajatan. “Pembelian jumlah banyak kita berikan gratis ongkos kirim,” janjinya.

Dia menjelaskan, per kilonya ayam potong probiotiknya dijual seharga Rp 45 ribu, itu tidak termasuk kepala, kaki dan jeroan. Pembelian sebanyak sekilo ongkos kirim Rp 5 ribu.

“Pembelian dua kilogram atau lebih kami gratiskan ongkos kirimnya,”jelasnya sembari menyebut batas antaran gratis maksimal batu 10 Tanjungpinang. “Di luar itu ada hitungan biaya tersendiri,”sebutnya.

Berminat? Silakan datang ke Abu Hanif Farm, belakang kos-kosan As Sidiq Batu 8, lokasi deretan Tanjungpinang City Center atau telepon dan whatsapp saja nomor 085278718080. (*)

Bagikan