Wed. May 29th, 2024

angkaberita.id

Situs Berita Generasi Bahagia

Bikinnya Perlu Waktu 3 Tahun, Inilah Penampakan Parfum Seharga Rp 18 Miliar

2 min read

inilah shumukh, parfum seharga Rp 18 miliar. pembuatannya perlu waktu 3 tahun dengan bahan-bahan dari banyak negara/foto moneysmart.id via suara.com

angkaberita.id – Boleh jadi inilah parfum paling mahal di dunia saat ini. Bertempat di Dubai, baru-baru ini diluncurkan parfum special bernama Shumukh. Harga jualnya, Anda silakan geleng-geleng kepala, Rp 18 miliar.

Seperti dilansir laman suara.com, Sabtu (30/3/2019) mengutip situs moneysmart.id yang bersumber pada Dewiku.com, Sabtu, (30/3/2019), parfum baru ini baru langsung memanen kehebohan netizen dan warga di Dubai.

Parfum ini akan bersanding dengan perhiasa mewah dan supercar supermahal yang kian identic dengan negara Uni Emirat Arab ini. Pendekanya, status sosial kini bisa dilihat dari “kamu adalah parfum apa yang kamu pakai”.

Parfum yang diberi nama Shumukh ini dijual dengan harga yang cukup fantastis lho. Bayangin aja, buat memboyong pulang botol parfum dengan desain yang apik, calon pembeli mesti mengeluarkan uang senilai Rp 18 miliar.

Shumukh sendiri berarti “layak menjadi yang tertinggi”. Dibanderol sampai belasan miliaran rupiah, parfum ini cukup bikin orang berdecak kagum nih.

Botol mewah dengan ukuran 3 liter ini terbuat dari kaca Murano yang terkenal dengan keistimewaannya. Kira-kira apa aja ya yang bikin mahal si wewangian ini?

Ternyata nih, parfum ini terbuat dari aroma yang spesial banget. Terbuat dari racikan sandalwood, musk, ylang-ylang, mawar Turki, patchouli dan agarwood India yang bikin parfum ini mahal banget harganya.

Udah gitu nih, proses pembuatan wewangian eksklusif ini menghabiskan 3 tahun lamanya buat mendapatkan aroma yang sempurna banget.

Selain aromanya yang spesial dan khas, Shumukh juga dikemas dalam botol kaca berlapiskan emas dengan taburan baru permata dan berlian berkualitas tinggi.

Wah! Pantas aja mahal, kalau kamu lihat desain botolnya nih emang terbilang layaknya khusus buat anggota keluarga kerajaan maupun miliarder nih.

Udah gitu nih, botolnya ini juga dihiasi dengan ukiran-ukiran berbentuk kuda, mawar, dan burung rajawali. Dan gak lupa ukiran-ukiran tersebut juga dihiasi dengan batu berlian.

Gak cuma itu, botol Shumukh juga disimpan di dalam peti berlapiskan bantalan kulit warna hitam yang tingginya mencapai 2 meter. Setelah Shumukh mengklaim bahwa produk parfum baru ini merupakan yang termahal di dunia.

Kabar lain yang berhembus kalau produsen parfum asal Paris, Perancis juga bakal merilis parfum termahal.

Morreale salah satu merek parfum Perancis segera meluncurkan nih parfum baru dalam kemasan 10 liter dan dibanderol seharga mencapai Rp 225 miliar. (*)

Bagikan