Thu. Apr 25th, 2024

angkaberita.id

Situs Berita Generasi Bahagia

Kondisi Terkini Ani Yudhoyono, Kian Bertambah Kurus. Inilah Jajanan Anak Pemicu Leukimia

2 min read

Ny Ani Yudhoyono, istri Presiden SBY saat perawatan di Singapura/Foto Instagram via Intisari.grid.id

angkaberita.id – Berkaca pada kasus kanker darah Ani Yudhoyono, istri Presiden SBY. Para orangtua sebaiknya mulai mewaspadai sejumlah jajanan pada anak-anak.

Karena beberapa diduga memicu serangan kanker darah alias leukemia. Kini istri SBY dirawat intensif di Singapura dan kondisinya kian kurus akibat pengobatan.

Bahkan, nafsu makannya pun berkurang karena efek pengobatan. Baru-baru ini sang menantu, Annisa Pohan, juga mengabarkan kondisi terkini sang mertua. Dikatakannya, Ani Yudhoyono kurang aktif seperti biasanya karena baru saja menjalani kemoterapi cycle 2.

Tidak lupa Ia juga menceritakan bagaimana kesehariannya selama bertugas jadi ‘suster jaga’ untuk mertuanya. Mereka beraktifitas dimulai dari setelah subuh dan dilanjutkan dengan bersantai, makan, minum obat, hingga rapi-rapi badan.

Tidak lupa Annisa mengakhirinya dengan mengajak siapapun untuk berdoa untuk kesembuhan mertuanya. Setelah selesai tugas jaga Annisa, datang Aliya Rajasa. Ia bersama anak-anak dan suaminya kompak terbang ke Singapura untuk turut menjaga mertuanya.

Sesampainya di sana, Ia juga mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan Ani tengah tertidur di ranjang rumah sakit. Ani Yudhoyono nampak sambil memperhatikan cucunya yang tak jauh darinya.

Kalau dilihat dari kondisi fisik Ani, bisa terlihat kalau Ia terlihat lemas dan berat badannya berkurang. Lagi-lagi itu semua karena efek pengobatan yang tidak biasa. Berkaca dari Ani Yudhoyono, jajanan anak ini ternyata bisa memicu penyakit leukimia, lo.

Jajanan Anak Penyebab Leukimia Pernah membeli burger atau sosis goreng yang dijual di luar sekolah? Ternyata kedua makanan itu bisa menjadi pemicu penyakit leukimia, nih. Yang menjadi masalah bukan terletak pada roti atau sayuran, namun di daging yang digunakan.

Daging burger atau sosis merupakan daging olahan yang bisa memicu kanker. Dilansir dari Bonemarrowmx.com, laman dari Angeles Health International, salah satu rumah sakit terbesar di Meksiko,

anak-anak yang mengonsumsi produk daging olahan secara reguler akan rentan terkena leukimia 74% lebih besar daripada anak-anak lain yang mengonsumsi sayur dan tofu.

Pasalnya, daging olahan sebagian besar mengandung sodium nitrit dan nitrat. Dua bahan tersebut biasanya digunakan untuk preservatif sehingga makanan terlihat enak untuk dimakan.

Pada tahun 2009, sebuah penelitian menemukan bahwa 2 bahan tambahan ini ada erat kaitannya sebagai penyebab berkembangnya sel kanker, khususnya leukimia.

Sebenarnya, kedua bahan ini penting untuk ditambahkan karena juga bisa menurunkan resiko penyakit botulisme, yakni kondisi keracunan serius namun jarang terjadi.

Namun kalau konsumsinya dalam jumlah banyak, bahan tambahan ini bisa berbalik menjadi penyakit, salah satunya mengaktifkan sel kanker, nih. Oleh karena itu, dari pada memberikan uang jajan kepada anak, sebaiknya Anda menyiapkan bekal sehat untuk mereka. (Intisari.grid.id)

Bagikan