Tue. Apr 23rd, 2024

angkaberita.id

Situs Berita Generasi Bahagia

Picu Sakit Kanker ke Tubuh Anda, Singkirkan 3 Benda Ini dari Kamar Sekarang

2 min read

Ilustrasi kamar/Foto boldsky via Intisari.grid.id

angkaberita.id – Waspadalah dan selalu jaga kesehatan, termasuk kesehatan lingkungan biar terhindar dari serangkan penyakit kanker.

Penyakit kanker sendiri merujuk data WHO alias organisasi kesehatan dunia merupakan penyebab kematian nomor dua di dunia.

Data statistik WHO mengungkapkan, sekitar 9,6 Juta kematian terjadi pada 2018 karena kanker.

Ada berbagai penyebab yang memicu kanker, beberapa penyebab ini terkait dengan gaya hidup yang tidak sehat.

Merokok adalah salah satu penyebab utama pemicu penyakit ini. Penyebab lainnya termasuk tidak mengikuti pola makan sehat, gaya hidup pasif, kurang menjaga kebersihan, konsumsi alkohol berlebihan, genetika, dll.

Meskipun kami telah menyebutkan penyebab umum kanker di atas, Anda akan terkejut mengetahui bahwa benda-benda tertentu di kamar Anda juga dapat menyebabkan kanker!

Tahukah Anda berbagai hal yang ada di kamar tidur Anda bisa membuat Anda mudah terserang kanker?

1. Penyegar udara

Sebagian besar dari kita menyukai aroma penyegar udara yang menyenangkan.

Kita sering menyemprotkannya di kamar tidur, kamar mandi, bahkan di mobil dan di tempat kerja, tetapi apakah Anda tahu semprotan ini juga berpotensi kanker?

Jadi hindari menggunakannya. Anda bisa mengganti penyegar udara dengan bunga seperti melati atau mawar, atau Anda bisa menyiapkan semprotan alami Anda sendiri menggunakan minyak esensial dan air.

2. Furnitur kulit sintetis Polimer plastik yang disebut polivinil klorida (PVC) digunakan untuk menyiapkan kulit sintetis, yang berbahaya. Ini juga mengandung berbagai bahan kimia lain yang berpotensi berbahaya.

Karena itu, Anda harus menghindari penggunaan furnitur yang terbuat dari kulit sintetis.

Selain itu, hindari furnitur yang dibuat menggunakan melamin, papan partikel, furnitur papan serat kepadatan menengah (MDF) karena mengandung bahan kimia beracun.

Cobalah membeli furnitur kayu solid agar tetap sehat.

3. Ponsel dan perangkat elektronik Ini adalah kebiasaan yang umum untuk meletakkan ponsel di dekat Anda saat tidur. Juga untuk menaruh seperangkat alat elektronik lainnya seperti komputer, TV, dll.

Perangkat ini membuat kita terpapar radiasi elektromagnetik. Radiasi ini bersifat karsinogenik dan paparan jangka panjang terhadapnya membuat kita lebih rentan terhadap kanker.

Cara sederhana untuk menurunkan risiko kanker adalah dengan menjaga ponsel Anda pada mode pesawat ketika tidur.

Atau dengan mematikan semua perangkat dan menjaga mereka dalam jarak tetap jauh dari Anda.

Cara itu tidak hanya membantu mencegah kanker, tetapi juga akan membantu Anda tidur lebih nyenyak. (Intisari.grid.id)

Bagikan