Tue. Sep 21st, 2021

angkaberita.id

Situs Berita Generasi Bahagia

Namanya Bikin Kaget, Inilah 3 Tanaman Pembuat Tidur Anda Nyenyak

2 min read

Ilustrasi bunga penyenyak tidur/Foto via Intisari.grid.id

angkaberita.id – Naman tanamannya mungkin bikin berdesir, namun khasiatnya buat Anda saat tidur di kamar sebanding dengan nama spesialnya.

Nah, hampir kebanyakan orang memulai pagi dengan kondisi lemas lunglai karena tidak bisa tidur nyenyak pada malam hari. Oleh karena itu, perlu solusi untuk membuat kita tidur dengan nyenyak pada malam hari.

Salah satunya adalah dengan meletakkan tanaman di kamar kita. Seperti dihimpun dari Toutiao, tanaman selalu memiliki manfaat positif ketika diletakan di ruangan tertentu.

Memelihara tanaman dipercaya bisa menyaring dan memurnikan udara, selain itu salah satunya juga bisa membuat tidur lebih nyenyak. Oleh karena itu, sebaiknya Anda meletakan beberapa tanaman ini di ruangan kamar Anda dan inilah manfaat yang akan Anda rasakan.

1. Lidah Mertua

Tanaman tigertail atau lebih dikenal dengan sebutan lidah mertua ini memiliki peran sebagai rumah kota. Hal itu karena pori-pori yang umumnya menutup pada siang hari akan membuka pada malam hari.

Pada saat itulah tanaman ini melepaskan banyak nutrisi dan menyaring ruangan menjadi lebih segar dan bersih. Selain itu, tanaman ini dipercaya bisa menyerap efek gas beracun dan membuat udara sekitar Anda lebih segar.

Dengan menaruh tanaman ini di kamar, Anda akan merasakan tidur lebih rileks dan membuat Anda tidur lebih nyenyak karena sirkulasi udara yang lebih sehat.

2. Lidah buaya

Dengan daun hijau segar, tanaman ini bisa menjadi vitalis suasana dan memiliki efek obat. Tanaman ini memainkan efek desinfeksi yang lebih baik, dan memiliki efek tertentu pada antibakteri yang sangat baik.

Salah satu yang bermanfaat dari tanaman ini adalah relatif kuat dalam kemampuan pemurnian gas dan mampu menyerap gas beracun, serta melepaskan kembali menjadi lebih segar.

Hal inilah yang akan mendorong manusia untuk lebih nyenyak saat tertidur.

3. Bunga kalanchoe

Bunga kalanchoe atau bunga umur panjang adalah salah satu tanaman yang bisa membuat tidur Anda lebih nyenyak.

Menurut beberapa keyakinan di Tiongkok, bunga ini memiliki arti keberuntungan, untuk meningkatkan kesehatan keluarga.

Hampir sama dengan tanaman lidah mertua, bunga ini akan membuat udara lebih segar ketika malam hari. Sehingga membuat orang mudah tertidur.

Untuk merawatnya, Anda tak perlu menambahkan terlalu banyak air, cukup menyemprotkan pupuk agar bunga bisa tumbuh dengan baik.

Pada dasarnya, ketiga tanaman ini memiliki fungsi yang sama yaitu melepaskan oksigen dalam jumlah yang cukup, ini akan membuat Anda lebih rileks dan tidur dengan tenang. (Intisari.grid.id)

Bagikan