Fri. Apr 19th, 2024

angkaberita.id

Situs Berita Generasi Bahagia

Inilah Penampakan Kolam Renang Terdalam di Dunia, Begini Keistimewaannya

2 min read

Penampakan kolam renang terdalam di dunia, DeepSpot/Foto via Intisari.grid.id

angkaberita.id – Banyak cara dilakukan orang memenuhi sensasi adrenalinya, termasuk berenang di kolam terdalam di dunia. Rata-rata kolam renang memiliki ke dalaman hingga tiga meter. Atau maksimal lima meter.

Alasannya agar semua orang bisa berenang dengan nyaman dan tak takut tenggelam. Namun bagaimana rasanya berenang di kolam renang sedalam 45 meter? Hah? 45 meter?

Itu kolam renang atau lautan? Jangan salah. Itu adalah kolam renang. Oleh karenanya ia disebut sebagai kolam renang terdalam di dunia. Sebab, kolam renang akan yang dibukan di Polandia ini memiliki kedalaman hingga 148 kaki atau 45 meter.

Kolam terdalam itu disinyalir memuat sepuluh bus bertingkat yang ditumpuk di bawah air! Kolam itu dinamakan DeepSpot yang akan menampung cukup air yang biasa digunakan untuk mengisi 27 kolam renang Olimpiade.

DeepSpot akan dibuka akhir tahun 2019. Saking dalamnya, kolam renang ini disinyalir akan membuat telinga penyelam paling berpengalaman berdengung.

Dan bukan hanya penyelam scuba musiman yang dapat menggunakannya, kolam akan terbuka untuk umum pada musim gugur sehingga mereka dapat menguji kemampuan berenang bawah air mereka hingga batasnya.

DeepSpot akan berlokasi di pusat kota Polandia Mszczonow, sekitar 25 mil dari ibukota Warsawa. Dalam prestasi memecahkan rekor teknik, bagian terdalam akan lebih dalam 16 kaki dari pemegang rekor saat ini yang ada di kota Italia utara Montegrotto Terme.

Saking dalamnya, sepuluh bus tingkat dua setinggi 14 kaki bisa ditumpuk di bawah air, dan itu masih belum muncul ke permukaan! Bagi pengunjung yang tidak tertarik untuk mencoba kolam renang

dan terjun epik seperti itu dapat menikmati sejumlah kegiatan akuatik lainnya, termasuk bermalam di kamar hotel sambil melihat kolam renang.

Juga akan ada ruang konferensi yang tersedia untuk disewa dan terowongan bawah laut yang menakjubkan sehingga pengunjung dapat berenang tanpa menjadi basah.

DeepSpot akan dibangun oleh perusahaan yang sama yang membangun simulator skydiving indoor FlySpot di Warsawa Barat County, Polandia, menurut media setempat.

Dan dilaporkan bahwa 8.000 meter kubik air akan digunakan untuk mengisi DeepSpot. Tetapi DeepSpot yang mengesankan ini hanya akan memegang rekor sebagai kolam renang yang terdalam di dunia selama sekitar enam bulan.

Blue Abyss, yang saat ini sedang dibangun di Colchester, Essex, akan dibuka tahun depan dengan kolam sedalam 164 kaki. (Intisari.grid.id/Rebiyyah Salasah/iDea Online)

Bagikan