Mon. Jun 24th, 2024

angkaberita.id

Situs Berita Generasi Bahagia

Inilah Pekerjaan Berpenghasilan Tertinggi di Amerika Serikat, Semuanya Ada di RSUP Kepri

2 min read

Ilustrasi profesi dokter/foto aptelresearch.com via medeka.com

angkaberita.id – Kendati tidak ramah terhadap imigran di masa pemerintahan Donald Trump, namun Amerika Serikat tetap menjadi negara tujuan warga asing mengadu nasib.

Selain mata uang dolar, sejumlah pekerjaan di negeri Paman Sam juga menjanjikan penghasilan tinggi. Seperti dilansir Biro Statistik Tenaga Kerja Amerika Serikat tercatat sejumlah pekerjaan dengan bayaran tertinggi di negara itu.

Setidaknya, ada 5 jenis pekerjaan yang mendapat upah paling besar di atas rata-rata yang diperoleh oleh setiap negara. Menariknya hamper semuanya pekerjaan itu ada di rumah sakit di Indonesia juga, termasuk di Kepri.

Mengutip Business Insider, Sabtu (2/3/2019), seperti dilansir laman situs merdeka.com, Minggu (3/3/2019) pekerjaan sebagai ahli anestesi menempati urutan pertama.

Berbekal dengan keahlian dalam memantau tanda-tanda vital pasien ketika sedang dilakukan operasi, menjadikan ahli anestesi mempunyai gaji tinggi.

Di California penghasilan ahli anastesi mencapai USD 283,860 atau sekitar Rp 4 miliar per tahun dengan asumsi kurs Rp 14.100 per USD.

Posisi kedua adalah dokter bedah di Michigan yang memperoleh penghasilan tertinggi. Adapun pendapatan yang dikumpulkan sekitar USD 281.570 atau sekitar Rp 3,9 miliar dengan asumsi kurs yang sama.

Selanjutnya, posisi ketiga ditempati oleh profesi spesialis medis. Kategori pekerjaan ini adalah tangkapan untuk berbagai spesialisasi medis yang tidak diklasifikasikan dalam kelompok lain.

Beberapa spesialisasi dalam kategori ini termasuk ahli alergi dan imunologi, ahli radiologi, rumah sakit, dan dokter kedokteran olahraga.

Bayaran untuk pekerjaan ini di salah satu bagian Amerika Serikat yaitu New Hampshire bisa mencapai USD 275.050 atau sekitar Rp 3,8 miliar, masih dengan asumsi kurs yang sama.

Adapun posisi keempat adalah ahli internis umum. Ahli internis umum adalah dokter yang mendiagnosa dan memberikan pengobatan penyakit non-bedah dan cedera dari sistem organ internal.

Selain itu, dapat juga memberikan perawatan terutama untuk orang dewasa yang memiliki berbagai masalah terkait dengan organ-organ internal.

Pekerjaan ini mendapat upah USD 260.500 di Minnesota atau sekitar Rp 3,6 miliar. Posisi terakhir diraih oleh profesi psikiater. Psikiater bertanggung jawab untuk mendiagnosis gangguan mental seorang pasien dan menentukan pengobatan yang akan dilakukan.

Dengan tanggung jawab yang cukup besar ini menjadikan pekerjaan tersebut mempunyai gaji yang tinggi sebesar USD 252,470 di New Jersey atau sekitar Rp 3,5 miliar. (*)

Bagikan