Fri. Jul 19th, 2024

angkaberita.id

Situs Berita Generasi Bahagia

Inilah Khasiat Istimewa Ramuan Minyak Bawang Putih Buat Kesehatan, Begini Cara Bikinnya

3 min read

Ilustrasi minyak bawang/marthastewart.com via intisari.grid.id

angkaberita.id – Kendati Anda merasa sehat, namun tak ada salahnya mencoba memakai minyak bawang putih. Selain membantu menurunkan tekanan darah, juga berfungsi menghilangkan racun di dalam tubuh.

Minyak bawang putih memiliki banyak khasiat kesehatan. Minyak ini membantu membersihkan tubuh dan meningkatkan kekebalan tubuh.

Juga meningkatkan sirkulasi darah dan membantu melindungi dari kerusakan radikal bebas. Di atas segalanya, bawang putih adalah makanan super dengan khasiat bagus untuk kesehatan kita.

Ini telah digunakan untuk menyembuhkan banyak, banyak kondisi sejak zaman kuno. Sifat-sifatnya didasarkan, lebih dari segalanya, pada dua sulfida: allicin dan dialil.

Namun, juga mengandung asam amino, vitamin B dan C, dan mineral seperti magnesium, tembaga, kalsium, selenium, fosfor, zat besi, dan kalium.

Secara keseluruhan, bawang putih:

Merupakan antibiotik alami yang kuat yang memerangi virus, bakteri, jamur, dan parasit.

Memiliki sifat anti kanker.

Merupakan antioksidan.

Membantu mengurangi retensi air dan meningkatkan fungsi ginjal.

Seimbangkan sistem saraf Anda.

Mencegah penyakit kardiovaskular dengan meningkatkan sirkulasi dan mengurangi kolesterol dan tekanan darah tinggi.

Membantu menurunkan kadar gula darah tinggi.

Melindungi hati dan kantong empedu Anda dan mempromosikan penghapusan racun dari tubuh.

Meningkatkan kesehatan dan penampilan kulit Anda. Ini mengurangi jerawat, psoriasis, dan gangguan kulit lainnya.

Membantu mengatur proses pencernaan Anda.

Merupakan afrodisiak alami.

Cara ideal untuk mendapatkan manfaat dari semua sifat penyembuhan bawang putih pada tingkat pencegahan, atau sebagai pemeliharaan, adalah dengan mengkonsumsi satu siung bawang putih mentah sehari.

Efeknya pada perut kosong sangat kuat. Namun, lebih baik untuk mengkonsumsinya sebagai bagian dari makanan Anda yang lain.

Bawang putih dapat dimasak dan akan mempertahankan beberapa sifat, tetapi tidak pada tingkat potensi yang sama.

Budaya Tibet juga mengungkapkan rahasia kuno mereka untuk penyembuhan dengan bawang putih. Para biksu Tibet menciptakan resep bawang putih yang direndam dalam alkohol dan memberikan instruksi tentang cara mengkonsumsinya secara bertahap.

Diambil dengan cara ini, tubuh kita mengasimilasi sifat-sifatnya secara lebih bertahap. Saat ini, kita juga dapat membeli minyak bawang putih dalam bentuk kapsul.

Ini sangat dianjurkan bagi mereka yang tidak tahan dengan baunya atau tidak bisa mencernanya dengan baik, dan bagi siapa saja yang tidak suka memakannya karena alasan apa pun.

Seperti dilansir dari Step to Health, ini resep Tibet yang mengasinkan bawangn putih dengan minyak zaitun. Minyak bawang putih dan limau Jika memungkinkan, gunakan bawang putih organik.

Saat Anda menggunakan obat ini untuk tujuan pengobatan, sangat penting bahwa makanan bebas dari pestisida dan bahan kimia beracun lainnya. Bila tidak, bisa menghilangkan efek positif dari obat ini.

Bahan:

4 cangkir minyak zaitun extra virgin 30 siung bawang putih

Berikut cara pembuatannya:

Pertama, kupas semua bawang putih, setengah siung dan masukkan ke dalam stoples kaca tertutup.

Kedua, tambahkan minyak zaitun extra virgin untuk menutupi bawang putih.

Kemudian, tutup botol dengan rapat dan simpan di tempat yang gelap, dingin, dan kering selama 30 hari.

Jangan taruh di dalam lemari es. Kemudian, setiap dua atau tiga hari, kocok botol sedikit.

Setelah waktu ini, saring minyak untuk menghilangkan bawang putih (yang masih bisa Anda konsumsi) dan mengawetkan obat minyak bawang putih.

Cara menggunakan ramuan minyak bawang putih

Kita dapat menggunakan obat ini dalam beberapa cara tergantung pada tujuan perawatan Anda: Ambil satu sendok makan sehari sebagai tindakan pencegahan.

Anda bisa mengasupnya langsung atau ditemani dengan makanan lain. Selalu mengkonsumsinya langsung dari botol sehingga Anda tidak kehilangan semua khasiatnya.

Gunakan obat minyak bawang putih ini sebagai bumbu untuk hidangan apa pun (salad, pasta, sup, saus, dll.). Jika Anda ingin rasa yang sedikit lebih lembut, gunakan lebih sedikit bawang putih atau tambahkan lebih banyak minyak dari botol yang berbeda. (Intisari.grid.id)

Bagikan