Fri. Mar 29th, 2024

angkaberita.id

Situs Berita Generasi Bahagia

Aksi Jin “Will Smith” Lesatkan Pendapatan Film Aladdin, Rajai Box Office Dunia

2 min read

will smith saat berakting memerankan jin biru navy di film aladdin. hingga pekan terakhir bulan mei, aladdin merajai box office dunia/foto disney studio via nbcnews.com

Aksi Jin “Will Smith” Lesatkan Pendapatan Film Aladdin, Rajai Box Office Dunia

angkaberita.id – Aksi Will Smith sebagai jin dalam film Aladdin berbuah manis. Film versi non animasi mengulang kesuksesan film Aladdin versi animasi pada 1992.

Berdasar data Box Office Mojo, empat pekan terakhir penayangan di studio-studio film Amerika Utara pendapatan Aladdin diperkirakan tembus tembus 112,7 juta dolar Amerika setara Rp 15,778 miliar dengan kurs Rp 14.000 per dolarnya.

Angka itu, seperti dikutip dari laman CNN, jauh di atas perkiraan Disney. Studio animasi ini memperkirakan pendapatan berkisar 75 juta-85 juta dolar Amerika. Torehan pendapatan ini sekaligus menjadikannya pendapatan kelima tertinggi film box office selama pekan Memorial Day.

Disney masih menjadi pemegang rekor pendapatan tertinggi dengan pendapatan tertinggi ditorehkan film Pirates of the Caribbean: At World’s End, pada 2007 dengan raupan pendapatan 139 juta dolar Amerika.

Pendapatan Alladin juga melesat seperti permadani terbang di dalam film itu mengingat trailer film di Februari dengan sosok Will Smith sebagai jin tidak seperti versi animasinya.

Selain Will Smith, film Aladdin besutan sutradara Guy Ritchie, juga dibintangi aktris Naomi Scott dan Mena Massoud. Kesuksesan Aladdin hanya disaingi film John Wick: Chapter 3 yang menempel di urutan kedua tangga box office dengan pendapatan 31 juta dolar Amerika.

Secara global, hingga pekan terakhir bulan Mei, persisnya per 26 Mei, film Aladdin masih merajai tangga box office pendapatan dengan raupan sebesar 207,1 juta dolar Amerika, menyusul kemudian film John Wick: Chapter 3 sebesar 49,15 juta dolar Amerika.

Detektif ‘’Pikachu” menyusul di ranking ketiga dengan pendapatan 37,6 juta dolar. Peringkat empat dan lima, masing-masing Avengers: End Game dan Brightburn, yakni 32,14 juta dolar Amerika dan 12,04 juta dolar Amerika. Film Aladdin juga masih tayang di Tanjungpinang, persisnya di Cinema XXI Tanjungpinang City Center. (*)

Bagikan